Comments
  1. Robert Halim says:

    Mas, saya di Jakarta Selatan. Bisa tahu dimana kantornya ??? Bisa minta proposalnya?? Minimal investasi berapa ??? Thx
    Salam,
    Robert Halim

  2. agus says:

    kritik atas produk Rahn BNI Syariah

    “Bni Syariah. dimana letak syariahnya?

    saya adalah nasabah pembiayaan rahn, di bni syariah (B). Jujur, saya sangat kecewa thdp produk rahn yang telah merubah akad diawal.
    akad diawal adalah (B) mberikan 97% pbiayaan kpd saya, dengan kewajiban saya mbyr ujroh tiap 3bulan sekali.

    Nah, skrng tiba2 (B) merubah kebijakan hanya mberikan 90% kpd sy.
    Kaget sy, ketika by sewa sy 1jt-an/3Bln sy akan berikan, sy dipaksa mbyr kekurangannya apabila diperpanjang..

    Masalahnya adalah, skrg ini hrg emas sdg turun dan nilainya dibawah nilai emas saya + Ujrohnya. Dan mau tak mau saya harus perpanjang kontrak tsbt.

    jika Rp 12.150.000/100Gr dipaksa membayar, maka 2.4kg milik saya mhabiskan Rp 291.600.000!!

    BNI Syariah, apakah anda tega membuat nasabah yang telah percaya bertahun2 menjadi rugi karena paksaan anda yg mbuat nasabah “Menambah Modal”.
    Anda sudah untung ratusan x lipat, tapi ingin membuat puluhan, ratusan, atau bahkan ribuan nasabah anda kecewa??

    Sgt kecewa saya telah menyarankan produk anda ke teman2 saya…
    Mereka kecewa, dan meluapkannya kepada saya.

    Smoga tanggapan dan perbaikan dari Bank BNI Syariah ”

    Agus Barkah – Bendungan Hilir

    • Achmad Djamiat Pitoyo says:

      Kepada Bapak Agus Barkah sebaiknya datang ketempat anda buka Gadai, hubungi Pemimpin Cabangnya, agar anda mendapat penjelasan menyeluruh tentang Rahn, dan bagaimana kebijakan BI serta aturan mainnya.

  3. budi says:

    no. telepon nya berapa ya

  4. Fitriana says:

    GTI ini PT atau perusahaan dgn domisili perusahaan di Indonesia namun pengurus PTnya orang- orang Malaysia. Sejauh mana keyakinan kita bahwa tidak akan tejadi scam seperti yang lain? Apa yang akan dapat dipegang sebagai jaminan keamanan nasabah? Jika hanya cash back 2% padahal nasabah beli emas ke GTI sudah lebih mahal 30% rasanya belum cukup memberikan rasa aman bagi nasabah. Apalagi saat beli uangnya masuk dulu, emasnya bbrp hari kemudian baru diterima. Saat jualpun (akhir kontrak) emas masuk dulu dikembalikan ke GTI baru nasabah terima uangnya juga beberapa hari kemudian

    • joko says:

      Betul … tolong dijawab dong ?
      Giamana jaminan nya ?

      • kunyilkuprit says:

        maksudnya jaminan yg mana , kalau boleh saya bilang tidak ada jaminan di dunia investasi , secara garis besar jaminan yg ditawarkan GTI adalah emas lantakan Antam yg bapak beli tersebut. dengan adanya investasi di dalam nya maka keuntungan yg bapak dapat adalah emas lantakan yg jelas dr PT . ANTAM dan bagi hasil 2% /bln sebagai hasil investasi bapak , disamping itu BBG buy back guarantee atau jaminan uang kembali persis seperti saat bapak membeli pertama kali

  5. MARLIN says:

    SELAMAT MALAM,
    KALAU KALAU NASABAH SUDAH PUNYA EMAS SENDIRI APA BISA DI INVESTASIKAN..?

    • kunyilkuprit says:

      kalau sudah punya emas kita tidak terima atau membeli emas dari nsbh , kecuali BBG atau buy back guarantee , jadi emas yg pertama kali bapak beli nantinya pas jatuh tempo maka emas yg sdh ada di bpk bs dikembalikan dengan harga pertama kali bapak membeli. kalau kurang jelas bs hub saya di 081.6541.5461 , semoga menjadi bahan pertimbangan buat bapak berinvestasi .

  6. anti tipu says:

    HATI HATI PENIPUAN….
    SUDAH BANYAK PENIPU DARI MALINGSIA MEMAKAN KORBAN DI INDONESIA…
    JANGAN SAMPAI ANDA MENJADI KORBAN BERIKUTNYA….!!!!!

  7. Rudi wijaya says:

    Kalo mau jaminan investasi yg aman ya beli langsung emasnya ke Antam, simpan & jual kembali ke antam tahun depan saat harga naik. mudah2an masyarakat kita makin pintar dalam berinvestasi.

  8. Lady says:

    Harga emas sekarang 100gram +- 50juta… Beli di gti 68juta… Gti uda untung dulu 18 juta…kalo Dg fisik dipegang mk untungnya 2% perbulan,mk 24% pertahun sktar 16.320.000…. Lhaaa sama aja mbalikin keuntungan yg didapet dr nasabah to…… Kalo bisa otomatis diperpanjang, lebih aneh lagi…. Ngasi untung 24% setaun kok fix….. Agen juga gaktau persis dg cara apa uang nasabah diputer. Pske apa? Option? Future? Uda gak syariah lg itu. Batasan syariah cuma smp jual beli saham dan ga pake sistem rek. Margin aplg pk leverage…… Buat yg islam, mohon berpikir lbh jauh ttg hal ini…. Gakmasuk akal….. Kalo ada yg mikir ‘hit n run’ alias mumpung skg pmbyrn msh lancar tar kl uda seret lgsg stop…. Cob pikir uang yg anda dpt tu uang nasabah setelah anda bukan? Jangan mudah terpngaruh kt2 syariah…. Jngn gampang dibodoh2i label syariah…. Malu…… Malu…. Jgn jd org muslim yg tidak pandai…..

    • kunyilkuprit says:

      Bu primadewi memang kalau diitung demikian adanya tp BBG tersebut jaminan uang kembali pada saat jatuh tempo emas akan tertukar dengan dana pada saat msk pertama memang kita harus jeli dalam berinvestasi jangan menaruh telur dalam 1 keranjang.

  9. Ponzi says:

    PONZI SCHEME PLAY RULE

    Contoh perhitungan :
    1. Harga emas dipasaran bebas Rp. 490.000,-/gram.
    2. Harga jual pemilik GTI Rp. 681.000,-/gram
    3. Selisih harga jual lebih tinggi Rp. 191.000,-/gram (39% higher)
    4. Pembelian untuk 1 Kg. emas : 1000 x Rp. 490.000,- = Rp. 490.000.000,-
    5. Pembelian dengan harga GTI : 1000 x Rp. 681.000,- = Rp. 681.000.000,-
    6. Keuntungan GTI adalah : Rp. 191.000.000,-
    7. Bunga bank wajar (0,5%/bln.) : 0,5/100 x Rp. 681.000.000,- = Rp. 3.405.000,-
    8. Bunga yang diberikan GTI(2%/bln) : 2/100 x Rp. 681.000.000 ,- = Rp. 13.620.000,-
    9. Biaya operational GTI (1%/bln) : 1/100 x Rp 681.000.000,- = Rp. 6.810.000,-
    10. Dana yang di keluarkan oleh GTI untuk operasi dan bunga/bln. = Rp. 17.025.000,-
    11. Keuntungan habis dalam : Rp. 191.000.000,- : Rp. 17.025.000,- = 11,22 Bulan.

    Penjelasan :
    Dalam 11 sampai dengan 12 bulan kedepan pemilik GTI akan mulai bermain merugi secara perhitungan diatas. Mereka mengharapkan dengan Ponzi Scheme yang mereka jalankan bahwa para investor baru bisa membawa investor2 baru lainnya karena bunga yang mengiurkan yang ditawarkan diatas. Katakan kalau bulan ini ada 10 pembeli, maka dia mengharapkan bulan depan ada 15 pembeli baru, dan bulan depannya lagi harus ada 20 pembeli baru, dan seterusnya. Kalau tidak maka GTI tidak akan sanggup untuk menutup bunga yang harus dibayarkan kepada 10 invertor terdahulu, dan 15 investor berikutnya. Kalau tidak terjadi pemabahan investor baru seperti yang diharapkan, maka pemilik GTI akan collapse. Dan sebelum mereka collapse, mereka akan melarikan diri dengan dana yang sudah mereka terima. Dan keberuntungan hanya jatuh pada para investor yang pertama-tama ikut berinvestasi. (Karena dalam 20 sampai 24 bulan pertama beroperasinya Ponzi Scheme itu mereka sudah mendapakan kembali selisih nilai beli emas yang lebih tinggi dari harga pasar). Tetapi yang paling merugi adalah mereka yang berinvestasi pada

  10. Ponzi says:

    akhir collapse–nya Ponzi Scheme tersebut. (Paling besar adalah sebesar 36 sampai 40 persen lost. Karena emas yang dibeli ada ditangan).

  11. Zul says:

    PT Golden Traders Investama, apakah resmi? kami ditawarkan Investasi Rp. 17 Jt, dapat keuntungan/bunga flat Rp. 900.000./bulan, sekitar 5 % n dana baru bisa ditarik setelah setahun, belajar kasus2 yg iming2 keuntungan apakah ini benar dan aman? tq

    • kunyilkuprit says:

      mohon maaf p ZUL saya tidak tau untuk investasi di PT. GILDEN TRADERS INVESTAMA, setahu saya di PT. GTI minim investasinya 100gr emas dengan jumlah dana sekitar 681000/gr demikiain , semoga dapat menjawab keraguan bapak

  12. monita says:

    hallo bpk2 & ibu2 yg berpengalaman…plz advise krn saya pemain baru di investasi emas. kmrn dapat selebaran GTI & sempat amazed dgn % bunga yg diberikan.
    GTI ini sdh brp tahun ada di indonesia. ada temen yg sdh berhasilkan (rutin di bayar oleh GTI?)

    mohon petunjuk.

    Terima Kasih :)

    • kunyilkuprit says:

      bu monita : saya faham dengan kekawatiran ibu , memang kita harus pandai2 memilih investasi yg aman , saya rasa dengan bonus 2%/bln msh masuk akal , dengan garansi emas dari antamnya ditangan ibu , dengan resiko yg bisa terukur
      jika ibu memerlukan info lebih lanjut bs menghubungi saya di 08165415461 , saya akan dengan senang hati memberikan info lengkap kepada ibu
      demikian yang bisa saya sampaikan terimakasih
      salam
      arie k

  13. manap says:

    mohon maaf saya adalah nasabah GTIS, dan sudah ikut selama 1,5 tahun. pertama saya ikut invest yang fisik 200 gram selama 6 bulan dengan bagi hasil 2% perbulan, kemudian setelah habis kontrak saya perpanjang dengan menambah modal jadi 150 jt dan ngambil yang non fisik dengan bagu hasil 5,4% per bulan dan sampai sekarang masih menerima bagi ahsil tersebut…. tanpa saya mengecilkan kekhawatiran bapak ibu sekalian…. Insya Alloh ini berjalan dengan lancar dan mudah2an tetap terus seperti ini….
    just info ada rekan saya sudah menjadi nasabah selama 3 tahun…..

  14. drasco21 says:

    gmn bpk bs yakin tmn bpk sudah ikut 3thn sedangkan GTI aja sy dengar baru berumur 2,5th

  15. masasih says:

    setahu saya malah GTI baru ada sekitar 1 thnan di jakarta. sejauh mana bisa dipercaya nih ?

    • kunyilkuprit says:

      GTI mulai ada di indonesia dari tahun 2009 pak , coba cari info lebih lanjut , karena saya juga sudah jual produk GTI hampir 2th ini , sejauh ini aman2 saja dan banyak nasabah yg terus datang untuk berinvestasi

  16. dwi susanto says:

    sy hari ini mo ketemu ama salah seorang agent dr GTI… sy dapat info seperti ini sblm nya bukan dr GTI melainkan dr TRIMAS… lebih mahal sih dari Trimas,,, tp coba aja achx… sy dengerin dlu.. iseng” maen 100gr dlu aja… yg penting fisik nya d tangan ini… ud jalan baru deh beli 1kg.. :)

  17. Gold for sale says:

    Dear Sir/Madam,

    We have family treasure which is 200 kgs of alluvial gold and we are looking for a serious buyer. If you are interested or know any serious buyer kindly get back to me.

    Regards,
    Yusuf Barre

    Email: barre.ventures@hotmail.com

    Phone: +233 571894940

  18. mnp says:

    buat draco21 : sy pendi ( pensiun dini ) dua tahun yang lalu dan teman saya sekitar 3 tahun yang lalu kemudian beliau langsung jadi nasabah GTI ( waktu itu belum jadi syariah ) dan kemudian saya diajak jadi nasabah GTIS

  19. tia says:

    terus di GTI dana itu diputar untuk apa biar GTI dapat hasil tolong dijawab

    • kunyilkuprit says:

      Ibu Mustatiah yang terhormat, dana yg ibu titipkan ke GTI akan diputar nggak jauh juga dari bisnis emas, dapat dibelikan biji emas langsung ke penambang, diikutkan lelang di pegadaian, dan seterusnya barang yg sudah dibeli akan dikumpulkan dan dimurnikan kembali selanjutnya akan dirupakan dalam bentuk batangan dan perhiasan yg harga jualnya akan lebih mahal , demikian keterangan dari saya senoga dapat menjawab keraguan ibu sekalian

  20. savior says:

    ini adalah moneygame, hanya di tambah dengan fisik emas yang harga nya di up. harga emas hanya 50jt / 10gram namun di GTI 69jt itu berarti GTI sudah mengantongi untung sebesar 19jt dan uang 19jt itu diputarkan dengan iming iming bunga yg tinggi dengan harapan semakin banyak yang masuk kedalam investasi ini, pada saat nya nantiu siap siap lah jika perusahaan colapse karena sudah tidak bisa menutupi bunga yg mereka janjikan, sedangkan uang nasabah sudah sangan besat dan semakin besar. Moneygame dengan kedok investasi… berpikirlah lebih cerdas, jangan melihat orang orang yg menerima keuntungan, tentunya di awal mereka mungkin bertahan sampai 5 atau 10th, namun pada akhirnya berapa banyak uang nasabah yg mereka ambil???

  21. savior says:

    mungkin saat ini banyak agen yang menjalankan ini, namun mereka hanya dibutakan oleh uang dan keuntungan semata…. “mumpung ada kesempatan” dengan keuntungan hanya 0,7% perbulan mereka dengan segala cara berusaha untuk menawarkan investasi ini, hati hati untuk para agen berpikirlah: berapa banyak korban yang akan dirugikan??? anda pasti untung, namun bagaimana dengan orang orang yg lain?? Sama dengan orang yang berkomplot atau diperalat oleh seorang koruptor atau penipu. renungkanlah.

    • kunyilkuprit says:

      Trims P Alexander atas pencerahannya , kalau logika saya di depan saya sudah memberikan pengertian bahwa semua investasi ada resiko, dan biasanya nasabah sudah paham dengan resiko tersebut , dan perlu diingat saya menyarankan nasabah untuk beli dengan fisik emas , jadi jika terjadi sesuatu dengan investasinya maka tidak semua dananya amblas , emas masih bisa dijual kembali , masuk akal kan ?
      sekali lagi kalu mau investasi pilih investasi yg logis, baik dalam hal pembagian keuntungan , maupun tempatnya.
      Demikian yg bisa saya sampaikan , kurang lebih mohon maaf

      • rio says:

        melihat tahun pendirian gtis dan ada sertifikasi halal mui kemungkinan bukan penipuan karena kalau scam mungkin sudah ada laporan penipuan kepolisi seperti ecmc (atau mungkin gua yg gak up to date beritanya ) saya tertarik karena ada peluang inves yg halal; tapi timbul sedikit keraguan karena beberapa kali email gak ada respon?
        cari2 web terkait hanya itu2 saja……..
        baru nemuin disini…testimoni terbaru…..
        @gtis: update berita biar tahu bahwa gtis masih eksis apa gak?
        so bagi yang masih gabung bagi infonya……
        tolong dijelaskan sistem perputaran uang dan keuntungan yang didapat gtis, sehingga dapat diketahui bahwa ini bukan penipuan dan uang yang didapat nasabah benar2 HALAL.
        apa program terbaru dari gtis?
        berapa minimal invest baik yang pegang fisik maupun nonfisik?

      • kunyilkuprit says:

        yth Bpk Rio sudah saya inbox di emailnya ya

        ________________________________

  22. rio says:

    terimakasih atas infonya, kemarin sudah ketemu kantor cabang semarang mungkin nanti prospek disana..
    ada kaitan perusahaan gti dengan gold bullion? mengingat sistem kerja yang sama

  23. karyadi says:

    saya nasabah gtis dr oktober 2011, ambil yang non fisik 5.4% sebulan dan barusan jatuh tempo tgl 25 okt 2012 kmrn. total sdh cuan 64.8%
    saya sudah tarik smua modalnya.
    saya tau dan sangat yakin ini adalah ponzi scheme atau money game. berdasarkan pengalaman yang sudah2 umur perusahaan spt ini paling lama 5 tahun.
    sudah byk perusahaan spt ini yg collapse, sbagai cth koperasi langit biru, qsar, speedline, ecmc, wbg, dan yg terbaru VGMC sudah scam dan bawa lari triliunan uang nasabahnya.
    boleh di google perusahaan2 tsb diatas.
    perusahaan spt ini tidak pny bisnis riil, mereka berdalih punya tambang, bisnis agriculture, putar uang di forex, dll.
    yang terjadi sebenarnya adalah mereka membayar profit member lama dr member baru yg masuk.
    selama jumlah uang yg masuk dr member baru lebih besar dr jumlah uang yg dibayarkan ke member lama , maka perusahaan ini msh bisa berjalan
    namun pst ada titik jenuhnya dan biasanya tdk sampai 5 taun.
    terkecuali WBG yg bs bertahan smpe 10 tahun

    coba kalian pikir lg, sebenarnya gtis membayar nasabah. 9% perbulan. asumsi hrga emas di psr 1 gr = 530.000, hrga di gtis 1 gr= 681.000
    kl nasabah bli 100gr di gtis beati yg dibyr 68.100.000, kmudian nasabah mendapat fisik emas 100gr sbagai jaminan yg hrga sbnrya cm 53.000.000

    artinya gtis hanya memutar uang sbesar 15.100.000, dgn uang sgtu gtis membayar 2% dr 68.100.000 yaitu 1.362.000 per bulan ke nasabah tsb.
    nah 1.362.000 dr 15.100.000 itu beati 9% sebulan.

    bisnis apa yg bs memghasilkan return bulanan pasti sebesar itu?

    jawaban yg paling masuk akal adalah MONEY GAME

  24. Ana says:

    OMG..byk berita miring ttg GTIs dan membuat saya ragu untuk melmperpanjang kontrak saya dg GTI yg notabene selama ini pembayarannya selalu ontime dan lancar. Tetapi di lain pihak juga katanya GTI mendapat pengharrgaan sbg prs syariah yg terbaik, juga mendapat rekor MURI utk penjual emas terbaik, Bank Indonesia turut mengawasi, Dewan MUI turut mengawasi.. Jadi gimana nich yg bener? please advice ! Thanks..

    • kunyilkuprit says:

      ibu selama ini pegang fisik apa non fisik, selama ibu pegang fisik saya rasa masih aman, dan sudah terukur utk tingkat kerugian jika terjadi sesuatu dengan GTI , kalau menurut saya perpanjang aja buk

      • Ton says:

        ya bagaimana dg kontrak 6 bulan yg hanya dibayar 1 kali saja dan itu sdh jatuh tempo alias due

  25. Juf says:

    Semua investasi yg berdalih utk bisnis emas dimana kita hanya duduk manis kemudian tiap bulannya menerima profit, kisaran profit dr mulai 2% , 5%, 10%, 15% bahkan ada yg sampai 20% UJUNG UJUNGNYA PASTI COLLAPSE !! Cuma kpn kolapsnya tidak ada seorangpun yg tahu. saya sdh 3x ikut investasi semacam GTIS dan……semuanya bangkrut ! hampir 700 jt uang saya melayang.

  26. rio says:

    @ pak juf atau siapapun mohon pencerahan bagaimana perhitungan sehingga gtis bisa kolaps, soalnya rencana bulan depan mau gabung ke gtis
    bagaimana peran dewan mui sebagai pengawas selama ini.
    saya belum pernah inves seperti ini, sekali lagi terima kasih

    • karyadi says:

      @rio pikirkan lg sblm invest disana, duit anda sudah siap hilang blom? kl sdh siap dibawa kabur ya bolelah invest disini. dulu nasabah vgmc jg smua ngeyel dinasihatin ga mau dgr, alesannya pembayaran profit msh lancar2 aja slama ini. tp bgtu sistimnya sudah collapse, mau nangispun tu duit ga bakal balik.

      logika paling simpel aja, kl mereka bisa kasi bunga sebesar 2-10 % sebulan knp mereka ga pinjem aja sama bank? bunga pinjaman bank jauh lbh kcl dan perusahaan pasti lbh untung.

      jawabnya krn bank ga bisa ditipu, nasabah bisa

  27. rio says:

    @ pak karyadi bagaimana peran lembaga mui? apa mungkin mereka memberikan sertifikat kepada perusahaan yang berpotensi melarikan dana nasabah?

  28. karyadi says:

    @rio: MUI mana bisa menjamin uang anda kl seandainya GTIS kabur? emang dia mau kluarin duit buat nanggung kerugian nasabah gtis yg uda triliunan?
    orang2 MUI sndr uda disogok, mereka dibagikan saham gtis sekian % , bole digoogle aja brtanya.

    gtis ini bukan sebuah investasi. harus dibedakan antara investasi dengan sistem ponzi. kalo mau investasi yg legal investlah di deposito, reksadana, emas, property atau saham.

    smua investasi yg legal di indonesia ada pengawasannya cth Bapepam, bappebti dan Lps.

    GTIS?? ijinnya cuma toko emas

  29. rio says:

    @pak karyadi terimkasih atas pencerahannya…tapi anda pernah ikut dan profit yaa?
    berarti mui sudah disogok oleh gtis?????
    @gtis jelaskan bagaimana uang nasabah diputar sehingga bisa memberikan profit pada nasabah sebesar 2% dan HALAL?
    bagaimana tanggapan dari gtis nih?

  30. karyadi says:

    @rio: ya jujur saya prnh ikut dan untung lumayan. tp sy ga mau serakah krn sy sdh prnh kena tipu di ponzi yg laen.
    makanya sy tarik smua modal dan profitnya.

    jangan salah gtis bukan kasi profit 2% sebulan melainkan 4.5 sampai 10% sebulan. emas yang dijadikan jaminan itu adalah kamuflase.

    Di singapur dan malaysia sistem buy back emas spt ini sudah dilarang, krn terbukti menipu dan skrg tidak bisa membayar lagi ke nasabahnya. nama perusahaannya Genneva.

    petinggi2 Gtis adalah org malaysia dan singapore. kenapa mereka mendirikan perusahaan ini di indonesia? krn di indonesia hukumnya sgt lemah, pengawasan thd sepak terjang perusahaan spt ini hampir tidak ada.
    makanya sejak dulu byk skali money game yg beredar di indonesia, stelah kabur baru d polisi dan aparat turun tangan.

  31. karyadi says:

    tulisan berikut saya ambil dr brokerforex.com, analisanya menarik

    INVESTASI DENGAN JAMINAN EMAS ?
    Mungkin anda pernah menerima tawaran investasi
    yang menjanjikan suatu return tertentu dan dengan
    jaminan emas fisik ataupun semacam Buy Back Emas,
    dan biasanya returnnya adalah sekitar 2% – 4% per
    bulan selama periode tertentu.
    Untuk mendapatkan jaminan emas fisiknya tersebut,
    kita diharuskan membeli emas di mereka dengan harga
    emas hari itu tetapi LEBIH MAHAL ratenya sekitar 20%
    – 30% dari harga emas di pasaran. (Contoh: harga emas
    normal di pasaran sebenarnya adalah Rp.500 ribu per
    gram, tapi mereka menawarkan kepada anda Rp.650
    ribu / gram). Dan biasanya mereka menggunakan
    acuan harga Emas LM (Logam Mulia) atau Emas Antam
    tetapi di mark up 30% lebih mahal.
    Banyak orang awam yang tertarik dan akhirnya ikut
    dengan program investasi emas seperti ini, karena
    merasa tergiur dengan returnnya dan juga merasa
    aman karena terdapat jaminan emas nya, ataupun
    guarantee buy back. TETAPI sebenarnya hal itu
    adalah suatu Trik Belaka.
    Ok, sekarang akan kami BONGKAR kenapa hal itu
    sebenarnya berbahaya dan lebih baik tidak ikut ?
    Begini, anggap saja anda berinvestasi Rp.100 juta di
    sana. Anda akan diberikan jaminan emas fisik oleh
    mereka seharga Rp.70 juta, Return pendapatan per
    bulannya yang dijanjikan yaitu sebesar 2% nya dari
    Rp.100 juta yaitu Rp. 2 juta / bulan. Nah disini
    permainannya: Sebenarnya anda berinvestasi emas
    Rp.100 juta maka harusnya anda mendapatkan emas
    senilai Rp.100 juta juga kan… tetapi disini tidak, karena
    mereka harus ada Spare sekitar 30% untuk diputar
    sebagai HYIP ataupun Ponzi (yaitu Rp.30 juta dari 100
    juta tersebut). Jadi sisa uang anda yang Rp.30 juta
    tersebut lah yang diputar di suatu program HYIP
    ataupun skema Ponzi. (yaitu skema gali lubang tutup
    lubang dari dana yang didapat dari member baru untuk
    membayar member lama) , selain itu bisa juga sisa
    dananya adalah benar-benar ditradingkan, tetapi
    sangat beresiko sekali untuk loss jika menjanjikan fix
    return tinggi seperti itu.
    Jadi ibaratnya disini anda sebetulnya berinvestasi di
    HYIP atau Money Game yang ber-return sekitar 6% atau
    7% per bulan dengan modal Rp.30 juta tersebut (tidak
    ada bedanya kan) , tetapi karena penyampaiannya yang
    berbeda yang seolah-olah anda diberi jaminan emas
    tersebut yang membuat orang-orang menjadi tertarik,
    padahal sama saja bohong
    Memang daripada anda ikut HYIP yang tanpa jaminan
    maka program investasi dengan jaminan emas ini
    TERLIHAT lebih menarik dan lebih bertahan, padahal
    kalau kita Jeli mempelajarinya sebenarnya juga sama
    saja, hanya cara trik penyampaiannya yang membuat
    orang jadi berminat mengikutinya.
    Apalagi ditambahkan dengan suatu embel-embel skema
    MLM / Cari Downline , atau penghargaan dan sertifikat
    halal, legalitas PT, MUI, Testimoni, Kantor-kantornya
    dan sebagainya sebagai bumbu-bumbunya yang
    terkadang dapat membius kita, padahal semuanya itu
    hanya TRIK, dan bisa didapatkan dengan “Sogokan” !
    (anda tahu sendiri Indonesia ini bagaimana…. tetapi
    kalau di negara maju seperti Amerika Serikat maka jenis
    investasi seperti ini pasti dilarang karena memang
    menipu)
    Sistem Investasi seperti diatas juga telah dilarang
    oleh pemerintah di negara lain, karena memang
    tidak ada bedanya dengan HYIP, Money Game,
    ataupun penipuan. Silahkan dibaca di :
    http://www.asiaone.com/A1Business/General%2BNews/
    Story/A1Story20120927-374041.html
    http://www.theedgemalaysia.com/in-the-financial-
    daily/221790-genneva-gold-offices-raided.html
    Ok, Jangan mau tertipu lagi dengan hal-hal semacam itu
    ya. Pelajari dulu dengan seksama dan harus jeli. Atau
    anda bisa berkonsultasi kepada kami terlebih dahulu
    sebelum tertipu

  32. Ton says:

    sdh terbukti kontrak 6 bulan hanya dibayar 1 kali saja hingga kontrak berakhir sampai saat ini nasabah masih menunggu pembayaran 5 bulang yg tidak kunjung dibayar. sebaliknya kl terlambat mengembalikan sertifikat akan langsung kena penalti 20% itu lah gti

  33. rio says:

    @ton anda mulai bergabung sejak kapan. ambil yang fisik atau non fisik? bagaimana tanggapan gtis/alasan mereka

  34. Yenni says:

    Pak Karyadi,boleh minta NO teleponnya Pak?sy mau sharing sedikit soal GTI ini.thx.

    • elsa says:

      ente itu tidak sopan. minta no telpon org tanpa mau ngasih no tlp sendiri. Kasi dulu dong no tlpnmu.

  35. rio says:

    @ton tolong di share bagaimana kasus anda terjadi?
    @yenni kalo ada info tentang gtis (profit/kasus)tolong dishare

  36. Ton says:

    pd saat pengembalian kl nasabah telat akan kena potongan 20% tp kl bynga tdk dibayar pd waktunya perush akan selalu lambat menangani utk membayar spt sy alami hingga jatuh tempo dr kontrak hanya baru sekali dibayar dan ada juga yg pembayarannya kurang !!!!

  37. rio says:

    @ton apakah sampai saat bpk tidak menerima pembayaran dati gtis/gtis melakukan wan prestasi

  38. karyadi says:

    @yenni: bole sharing n kontak saya di 0856-1168377

  39. david says:

    wah saya jd bingung nih..tdnya sdh mau invest skrg jd ragu stelah baca ini..tolong sharingnya lg @karyadi dan lainnya yg sdh jd nasabah dan komennya yg punya blog @kunyilkuprit..thx

    • kunyilkuprit says:

      @all trims sharingnya, tp kl kita logika, semua investasi pada dasarnya ada resiko, dan utk gti sudah pasti bs dihitung kerugian yg bakal diterima bila perusahaan tutup, dan selama pegang fisik itu merupakan jaminan keamanan dana bpk2 semua
      Demikian kl menurut saya, krn saya sendiri jg ikut invest di sana

  40. rio says:

    @arie k bagaimana kasus pak ton bisa terjadi, sebagai investor pak arie pasti ada kekhawatiran bila gtis scam???siapa yang menyalahi aturan/wan prestasi,berapa lama pak arie bekerjasama dengan gtis?pak arie ambil yang fisik/non fisik?pernah gak pak arie terlambat menerima pembayaran dari gtis?terimakasih

    • kunyilkuprit says:

      @P. Rio , kalau penerimaan bonus telat biasanya saya lsg konfirmasi ke ktr gti, dan sesegera mungkin pasti dikirimkan feedback ke kantor pusat, segera setelahnya ktr pusat mengirim ferifikasi apakah bonus sudah dikirim atau blm, mereka bs membuktikan dengan jelas, kl sampai lama hampir berakhir koq nggak dpt bonus , seharusnya protes aja pak ke ktr gti, ini kan cuma mslh komunikasi saja.
      selama ini bonus saya tidak pernah tidak dibayar, paling juga telat , tp dalam rentang sebulan pasti msk ke rekening.
      @all : satu lg bpk2 sekalian kalau bpk mau investasi saya sarankan utk pegang fisik

      • Ucrit says:

        Pak kunyil, investasi memang ada risiko untuk rugi tapi bukan berarti kehilangan. Di Indonesia ada BI, OJK dan BADAN PENGAWAS spt Bapepam, bapebti dan LPS. yg ini saya tanyakan dibawah badan apa pengawas untuk GTI? Ada 4 hal yg teman teman hrs pikirkan sblm berinvestasi. 1. USIA PERUSAHAAN, BIasanya PEMAIN PONZI Tdk bertahan lebih dari 5 thn, maks 10 th. 2. KONDISI FINANCIAL PT, dimana kita biasa lihat Lap Keuangan GTI? Apakah rutin dilaporkan melalui koran tiap tahunnya dan sdh diaudit akuntan publik?. 3. JARINGAN, GTI kantornya dimana aja? Kalo cuma ada di Indonesia tolong deh pikir pikir. 4. REPUTASI, apakah sdh ada media yg menyatakan mengenai reputasi GTI? Spt investor, info bank, koran bisnis atau lainnya, krn baru kunyil yg bilang bagus itu kita gk tahu kunyil ini siapa? Yg terakhir yg ingin SAya tanyakan kok SYARIAH tp menjanjikan kepastian keuntungan 2% per Bln? Karena syariah bebas maisyr, garar dan riba. Trims

  41. andriyana says:

    sebetulnya saya tertarik dengan bisnis yg ditawarkan, namun saya masih ragu dalam hal persentase yg diterima oleh nasabah,darimana GTIS bisa membayarkan profit ke nasabah dan jika memang ini bukan hanya sekedar iming iming belaka kenapa GTIS tidak memaparkan laporan keuangan tahunan di media massa dengan pembayaran pajaknya karena transaksi bisnis ini bisa mencapai ratusan juta bahkan trilyunan,mohon penjelasannya dong yang punya blog ini, terima kasih

  42. tony e.n says:

    tolong inbox semua info tentang PT.GTIS dan minta alamat kantor cabang semarang y.. Tks

  43. rio says:

    pak saya juga masih ragu soal gtis mau gabung atau nggak?kalau ada info tlg dishare ya?putranto1680@gmail.com..saya pernah ke kantor gtis semarang di tamrin square,

  44. Rudys says:

    Saya baru saja kemarin ambil investasi dari GTI untuk emas 300 gram, dan kenarin sudah kasih DP 9 juta, wah saya jadi ragu tapi bingung sudah kasih DP, dan sisanya saya harus lunasin hari ini Senin 17 Desember 2012, apakah sebaikanya saya batalkan saja dengan risiko uang DP hilang, tapi dari pada rugi nya labih besar ??? gimana nih mohon saran siapa yang tau mengenai investasi di GTI, dan saya baru tau kalau owner nya orang Malaysia, sbb waktu presentasi kemarin jajaran Direksi GTI dan owner nya tidak disampaikan mereka orang orang sales nyacuma bilang bisa dilihat di web site….Pls…Help….

  45. Manuel says:

    Terus terang membaca tulisan ini saya jadi bingung. Yang menjelek2kan ternyata pernah masuk juga dan mendapatkan keuntungan. Ponzi scheme atau tidak hanya akan terbukti kalau perusahaannya sudah pailit. Saya ingat waktu saya masih kuliah dulu ada Dxnxsonic dimana sistemnya seperti arisan dengan hasil yang menguntungkan karena janji dari sistem ini memungkinkan member mendapatkan transfer dari orang2 yang mengikutinya, saya cemooh waktu itu, tapi banyak teman yg juga menangguk keuntungan dari system ini. Bahkan ketika ternyata pemiliknya kabur mrk tetap bersyukur krn keuntungannya yg luarbiasa masih tersimpan di rekening mrk. Bukankah kalau kita menyimpan/invest uang di bank, juga tidak tahu (& tidak perlu tahu) mau diapakan uang kita ? Yang penting bunganya (yg terkadang < dari biaya administrasi) ditambahkan ke rekening kita tiap bulan ? Kesimpulan saya sih simple saja, High risk high gain, low risk low gain, jelas, kl ingin dapat bunga besar ya risikonya besar, kl ingin yang aman ya silakan ditabung di bank atau di investasi yang lain.. gitu aja koq repot.. :)

    • kunyilkuprit says:

      terimakasih semua yg telah menjadikan blog saya ini untuk ajang berdiskusi, sebenarnya semua investasi itu ada resikonya , makanya kita harus benar2 mengerti dan memahami apa investasi yg akan diikuti, bpk/ibu bs mencari referensi sebanyak mungkin , lalu pertimbangkan dengan bijak , nah setelahnya baru dipilih mana yg cocok.
      pada kenyataanya investasi di GTI, atau ditempat lain yg hampir sama , dimana yg ditawarkan adalah emas lantakan dan berkali kali saya menulis bahwa jaminan yg anda terima adalah ya “EMAS” LM tersbut yg nilainya kurang lebih 70% dari dana anda sekalian, nah ini lah yg perlu dicermati.
      demikian dari saya selamat berinvestasi

  46. SATGAS INVESTASI says:

    GTI itu pada dasarnya kita investasi TANPA JAMINAN EMAS sebesar selisih harga emas .

    misalnya emas 500.000 GTI 650.000 itu berarti kita investasi ke GTI sebesar 150.000 dgn bunga 2% x 650.000 = 13.000 .

    EMAS hanya semacam pengalihan agar seolah olah kalo GTI lari kita masih punya emasnya . itu salah .

    KENYATAANNYA ADALAH KITA INVEST 150.000 BUKAN 650.000 , ini yang di manfaatkan GTI utk membuat seolah olah ada jaminan EMAS.

    dengan investasi 150.000 bunga 13.000 artinya GTI memberi bunga 8% lebihhh bukan 2%

    dari sini udah jelas investasi jenis seperti ini udah pasti sangat BERESIKO dan GTI memberikan ilusi kalo bungannya hanya 2 % saja !!!!!!

    kenapa mereka tidak terbuka blak2 an kalo anda invest 150.000 TANPA JAMINAN !!!!!!!

    RENUNGKAN KEMBALI sebelum berinvestasi

  47. chamvred says:

    menurut saya harusnya GTi menjamin selisih harga emas yang kita beli…kalo jaminan emas sih jelas aja mereka jamin, wong ada di tangan kita….sama halnya gti menarik dana dari nasabah tanpa jaminan sebesar 30%…..ayo masyarakat indonesia yang pintar ah….jangan sampe tergiur yang ga logis…

  48. Budiman says:

    For YOUR INFO:
    Sebenarnya uang selisih harga emas yang masuk ke GTI itu DIPUTARKAN ke Pasar Emas Dunia atau yang lebih dikenal dengan Loco London Gold (LLG). Ini sama saja dg kalau kita main Gold di perusahaan berjangka (futures), karena Market Emas dunia yang paling terkenal hanya itu.

    Hanya GTI berani memberikan cash back PASTI sebesar 2% per bulan. Sedangkan kalau kita invest di perush futures dan kita MENGERTI DG BENAR cara tradingnya dan kita (investor) yang melakukan trading/transaksi sendiri langsung TANPA memberi kuasa kpd broker/FC/trader… KITA BISA PROFIT RATA-RATA 2% PER HARI..!! Bahkan kalau market emas dunia lagi bagus bisa sampai 10% PER HARI…!!

    Syaratnya:
    JANGAN SERAKAH karena angka 10% tersebut bisa tercapai HANYA kalau market lagi bagus.. BUKAN bisa terjadi pada anda setiap hari!
    CUKUPLAH jika profit sebersar 1% sampai 2% PER HARI…!

    Saya tidak bermaksud membicarakan perusahaan berjangka atau yg di LN disebut commision house memang ada yg baik ada juga yang buruk.

    Ini BISA DIBUKTIKAN dan boleh di coba belajar dulu kalau mau…

  49. elsa says:

    Kita harus menyikapi investasi dengan Risk Management.

    Yg dikatakan Kunyit 70% benar, yaitu kita pegang fisik emas. Yg 30% skema HYIP, PONZi, atau lainnya.

    GTI akan bangkrut kalau harga emas turun drastik, jadi semua nasabah tidak melakukan perpanjangan dan berduyun-duyun minta uang mereka kembali. Ini dikenal dengan istilah RUSH, bahkan bank BCApun nyaris bangkrut di tahun 98 atau 99 ketika nasabah mereka melakukan RUSH.

    Jadi esensinya, kita ini adalah GOLD TRADERS yg memandang harga emas akan stabil atau naik, dan lebh baik lagi, menukik naik. Minimal 18 bulan ke depan. Di saat itu, kita sudah menerima 36% sebagai bonus. Kalau harga emas sudah mencapai $2000/troy oz, kita juga aman.

    GTI sendiri akan wait and see. Mereka spt PEGADAIAN. Tetapi GTI adapah PEGADAIAN REVERSE sifatnya, jd kebalikan. Bayangkan, kita gadaikan emas di Pegadaian, kita dpt dana 92% dan kita byr bunga 2% per bulan ke Pegadaian. Kalo emas anjlok, kita tidak tebus emas kita, itu ok2 saja, krn Pegadaian akan melakukan lelang.

    Dalam kasus GTI, kitalah PEGADAIAN, GTI menggadaikan emasnya di kita, mereka bukan terima 92% tapi 140%, dan kalo 300 grams mereka kasih bunga 2,5%. Jadi sbagaimana “kelakuan buruk” kita di Pegadaian yg normal, kalau harga emas turun, kita “lari”, maka GTIpun sbg Penggadai akan “lari” dan siapapun pihak Pegadaiannya, harus melego emas yang ada di tangan.

    Saran saya, di saat emas turun, di saat GTI mungkin “lari” jangan kembalikan fisik emas anda di saat tersebut, krn di titik itu ada selang waktu 3 hari-an emas anda lepas dari tangan anda. Dan kalau pada hari ke2 GTI good bye, maka melayang jugalah emas fisik anda. Sdh jatuh tertimpa tangga.

    Kalau emas sdh di tangan, jangan sekali-sekali emas lepas dari tangan anda. Jadi terus perpanjang. Ingat, saat anda mengmbalikan untuk tarik modal, ada DANGEROUS MOMENT di sana, yaitu perushaan GTI bangkrut. Kalau tidak, dan mrk aman-aman saja saat itu, ya no problemo.

    Saya akan perpanjang terus sampai bonus yg sy terima = harga emas, jadi kira-kira 48 bulan atau 4 tahun, lalu emas yg sdh di tangan sy jual ke toko emas terdekat yg memberikan harga tertinggi.

    ROI = 100%, payback period = 4 tahun.

    Kalau ada apa-apa dng GTI sebl 4 tahun tsb berlalu, ya rugilah saya. Tp sypun sdh pernah rugi di investasi jenis lainnya, dari pembibitan sengon hingga buka toko.

    Kalau mau pasti profit? TAHAPAN BCA, baby, 6% per tahun. Itupun ada Ceteris Paribusnya. Hmh…

  50. Eddys says:

    Gti udah tutp. Direktur utama nya michael ong nya udah bawa duit kabur, sampai sekarang tidak bisa di hubungin

  51. Carmen says:

    Gtis kabur, dan anehnya segelintir penguasa negeri ini sepertinya melegalkan perusahaan ini beroperasi di Indonesia
    Ini penipuan skala nasional

  52. Barumauinvest says:

    Hallooo..bro kunyilkuprit…says mau invest di GTI…kok Semarang math tutup ?kikikikikik

  53. karyadi says:

    kalau uda kasus bgini smua cuci tangan deh. promosi yg dipasang langsung dicabut ckckck…

    saya uda ingatkan kepada pak kunyil dan pengunjung website ini ttg bahayanya investasi di gtis sejak dulu. byk yg telp dan sms saya menanyakan ttg gtis, syukurlah setelah saya jelaskan mereka semua mengerti dan membatalkan niat untuk invest di GTIS.

    semoga masyarakat kita semakin pintar dalam berinvestasi. jangan mau tertipu lg di ponzi scheme.

  54. Lin says:

    GTI kabur kunyil kupritnya juga kabur

  55. bayu says:

    Ckakakakk…. Tobatlah wahai para penipu…

  56. Erick says:

    Nasabah GTI sampe hati ini ada yg dibayar Attoyah nya gak ???

  57. rina says:

    trimas ga di bayar bunga nya sampe saat ini !! hati2 jng sampe ketipu,,mending beli LM di antam atau di toko emas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s